Apa itu Artikel Blog? Definisi tentang Penjelasannya

Apa itu Artikel Blog? Definisi tentang Penjelasannya

Apa itu Artikel Blog? Artikel Blog ialah tulisan yang berisi informasi, tutorial, atau informasi tertentu yang diedarkan di website yakni web berbentuk media online yang berisi konten dalam bermacam-macam seperti tulisan, photo, sampai video yang diatur seorang blogger atau perusahaan. Umumnya, topik yang diperlihatkan di website ada juga beragam jenis dimulai dari tehnologi, pendidikan, kulineran, sampai lifestyle. Tema yang dicatat di website tergantung pada niche perusahaan atau blogger tersebut.

Bila dahulu orang lebih familier dengan blogger yang diatur perorangan seperti Iwan Banaran, Sugeng Riyadi, Sasyachi, dan lain-lain, sekarang website dipakai oleh perusahaan untuk menolong publikasi, branding, sampai mempromokan produk yang dipasarkan perusahaan.

Apa itu Artikel Blog: Prospect Sebagai Blogger

Mencuplik dari Qwords, ‘Demam blog’ mulai trending di Indonesia semenjak tahun 1998. Menariknya, blogging tidak hanya menjadi hoby buat yang menyukai menulis, tetapi juga menjadi kebun untuk cari penghasilan. Meskipun sekarang ‘Demam blog’ tidak seramai dahulu, tetapi Website tetap bisa dibuktikan jadi tempat untuk hasilkan penghasilan dari menulis.

Sebenarnya, bila kita saksikan dari manfaatnya. Selainnya menghasilkan uang, ada beberapa manfaat yang lain dapat kamu peroleh dengan membuat Artikel Blog, salah satunya:

Media Menulis

Manfaat khusus dari menulis website ialah kamu mempunyai media untuk menulis atau sampaikan beragam gagasan dan pertimbangan berbentuk tulisan. Bahkan juga, Artikel Blog bisa juga menjadi tempat buat kamu salurkan hoby. Contohnya, kamu mempunyai minat di dunia beauty karena itu kamu bisa memakai website untuk membuat beragam ulasan berkenaan skincare, make up, dan lain-lain.

Salah satunya contoh blogger yang salurkan hobynya lewat tulisan di website ialah Iwan Banaran yakni seorang blogger yang menyukai menulis topik sekitar otomotif. Semenjak tahun 2009 sampai sekarang Iwan Banaran masih stabil menulis sekitar otomotif dimulai dari memperbandingkan motor, ulasan, sampai beragam panduan modifikasi kendaraan.

Portofolio Online

Manfaat lain dari menulis website sebagai portofolio online. Dengan membuat artikel di website, kamu dapat menunjukkan kualitas tulisan telah kamu publikasi ke client secara gampang. Makin banyak tulisan yang telah kamu publikasi di website, karena itu makin bertambah besar kemungkinan kamu untuk memperoleh client. Ada banyak contoh portofolio online yang bisa kamu jadikan rekomendasi, salah satunya:

  • Ashley R. Cummings
  • Jose Benitez Copywriter
  • Jennifer Locks Writes
  • Davina van Buren
  • Gari Cruze

Berikut panduan untuk membuat website portofolio yang menarik:

  • Tetapkan basis website yang hendak dipakai
  • Tulis dan tentukan kreasi terbaik yang kamu publikasi di website
  • Sertakan informasi berkaitan summary diri dan kemampuan yang terkuasai
  • Berikan nama domain dan hosting untuk website
  • Buat penampilan website sangat menarik

Apa itu Artikel Blog: Prospect Sebagai SEO Content writer

Umumnya di perusahaan yang bertanggungjawab untuk membuat Artikel Blog ialah SEO content writer. Berbeda dengan content writer dan copywriter, SEO content writer ialah seorang yang menulis konten berbentuk artikel sesuai aturan atau teknik SEO. Beberapa SEO content writer akan membuat artikel untuk website perusahaan dengan kata kunci yang prospektif. Umumnya tanggung-jawab SEO content writer di perusahaan mencakup:

  • Membuat artikel berkualitas tinggi memakai strategi SEO untuk web atau website
  • Cari kata kunci dengan volume dan trafik yang lebih tinggi
  • Atur jadwal penulisan artikel dan jadwal publikasi artikel
  • Menilai key performnce indicator

Supaya artikel dapat menembus ke halaman pertama, SEO content writer harus mengaplikasikan taktik kata kunci semacam ini:

  • Pakai tools SEO kata kunci research seperti Ubersuggest, Google Trends, atau Ahrefs
  • Pikirkan volume waktu pilih keyword, prioritaskan kata kunci dengan volume penelusuran yang lebih besar
  • Pakai kata kunci yang difficulty-nya rendah
  • Pakai kata kunci sesuai niche website
  • Tetapkan keywod sesuai search intent pemakai
  • Pakai long-tail kata kunci dan short tail kata kunci

Agar menjadi SEO content writer pada sebuah perusahaan, kamu harus mempunyai kemampuan berikut:

  • Soft-skills : Management waktu, komunikasi, masalah solving, attention to detil
  • Hard-skills : Pahami aturan SEO, menulis sama sesuai kata kunci, pahami search intent, media sosial savvy

Bila website perusahaan yang kamu urus sukses menembus ke halaman pertama. Maka memperoleh banyak manfaat misalnya:

Trafik Bertambah

Manfaat khusus website untuk perusahaan ialah menolong tingkatkan trafik web dan trafik online shop secara organik. Bahkan juga, sebuah study memberikan jika perusahaan yang mempunyai website di website mereka mempunyai 55% pengunjung semakin banyak dibanding perusahaan yang tidak mempunyai website.

Tingkatkan Pemasaran

Kamu dapat menulis berkenaan produk atau service yang dipasarkan di website supaya audiens dapat pahami produk dan tertariuk untuk beli produk kamu. Bahkan juga, website bisa juga digunakan untuk ajak pengunjung halaman untuk selalu berkunjung website dan beli setiap produk yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Perkuat Branding

Lewat website, perusahaan dapat membuat konten yang berisi berkenaan perusahaan, produk, dan service yang ditawarkan. Dengan demikian, audiens semakin lebih gampang ingat brand kamu.

Related Post
Peluang Karir di Sales

September 23, 2024

Apa itu Artikel Blog?

September 23, 2024